coecoesm

PENYEMANGAT DIRI

SIAPA PRESIDEN KITA SEBENARNYA ???

Bukanlah pemerintah atau aparat yang harus mengendalikan kita, bukan pula undang-undang yang harus mengatur norma dan sikap kita. Tetapi kaki dan tangan kita yang menentukan semuanya, tak berarti ada presiden yang membenahi kalangan bawah yang harus dibina.

Jangan dulu menganggap seorang presiden di atas sana, dia bukanlah presiden kita !

Ketahuilah presiden itu adalah diri kita sendiri, presiden yang mengatur dan tau norma apa yang harus dijungjung, semangat apa yang harus dikobarkan, dan apa yang harus dilakukan untuk membenahi semua.

Dan kita selaku presiden dari diri sendiri, haruslah mempunyai sikap yang teguh dan tegar dalam menghadapi kondisi apapun, tidak lari dari norma yang ditetapkan ke norma yang dilarang hanya karena situasi yang pahit. Banyak orang disana yang menganggap dirinya sebagai pembimbing atau sebagai komandan dari kaum bawah, tetapi apakah dia bisa disebut presiden untuk dirinya sendiri ? ternyata tidak !

Orang bisa dikatakan presiden adalah orang yang bisa mengatur dirinya sendiri dengan baik, bukan orang yang menjadi presiden karena tuntutan. Orang yang punya semangat untuk dirinya sendiri ialah presiden !

Dan presiden itu adalah kita, dengan undang-undangnya yang berasalkan dari hati yang mempunyai norma, juga semangat dalam menggapai mimpi dalam hidup.

Tinggalkan komentar

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

RSS BERITA GUNADARMA

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.