coecoesm

Berujung Petaka . . .

Posted on: Oktober 9, 2011

Kehidupan remaja zaman sekarang sungguh menyedihkan, banyak hal buruk yang dilakukan dibandingkan kebaikan.Seperti kisah cinta Benz dan Dira yang kekanakan dan konyol. Dua sejoli yang tak tau apa-apa tentang hidup dan apa yang namanya cinta.

Benz anak pemilik took material terbesar di desanya, ayahnya bernama Husain yang bermodalkan ijazah SD dan ketekunan  mengelola material tersebut menjadi took yang maju.

Benz adalah seorang anak yang gengsian, dia sulit dimintai tolong oleh ayahnya untuk mengantar beberapa pesanan di tokonya, tapi Benz adalah orang yang banyak mintanya.Apapun yang dia minta dan dia inginkan semua harus terlaksana jika tidak pasti ada saja hal yang buruk yang dia lakukan.

Suatu hari pegawai toko ayahnya sedang mengambil libur karena istrinya di kampung melahirkan. Benz dipaksa oleh ayahnya untuk mengantar pesanan, dia bersikeras menolak karena gengsi harus membawa toren dengan menggunakan mobil truk. Sepanjang jalan dia merengutkan dahinya karena kesal, dia menggunakan jaket dan menutupi kepalanya karena takut ada orang yang melihat terutama para gadis karena dia pikir itu akan menurunkan derajatnya di kaum perempuan.

Pesanan pun telah tiba di tujuan, ketika Benz mengetuk pintu “ tok…tok…tok..tokk !!! “ gadis manis bernama Dira membuka pintu dengan wajah yang ceria, sontak Benz terdiam melihat wajah gadis yang begitu manis. “ mas pegawai material ??? apa pesanan om saya sudah diturunkan ???” Tanya Dira. Benz terus saja terdiam melamun melihat wajah Dira yang mempesona tanpa mendengar kata yang dikeluarkan Dira.

Dira si gadis lugu yang mudah percaya akan yang namanya cinta, mudah menurut pada laki-laki jika dia memang sudah jatuh hati. Dia gadis manja yang gaul tapi bodoh ! karena sudah besar pun ia tidak dapat berpikir mana yang baik untuk hidupnya kelak, bias dibilang dia gadis yang tidak saying pada dirinya sendiri.

Berlanjut pada cerita Benz !!!

Sepulang mengantar pesanan ia melamun untuk bias mendapatkan Dira. Jika keluarga Dira memesan barang dari toko dengan cepat dia meminta pada ayahnya agar dia saja yang mengantarkannya. Kurang lebih mereka sudah bertemu 5X hingga akhirnya Dira juga jatuh hati terhadap Benz karena memang Benz dilihat memang cukup tampan.

Sebulan berlalu akhirnya dua sejoli itu menjalin hubungan, dari pacaran yang biasa saja lama kelamaan menjadi lebih intim, karena Dira yang kurang pengawasan dari keluarganya sehingga dia bebas mencuri-curi waktu untuk dapat bertemu dengan Benz.

Suatu hari Benz memberanikan diri bertamu ke rumah Dira, dia sangat bersyukur dan senang karena kebetulan di rumah sedang kosong jadi dia bebas berpacaran dengan Dira yang akhirnya terjadi sesuatu yang sangat memalukan dan tak pantas untuk remaja melakukan.

Banyak kata-kata manis, saying, cinta keluar dari mulut Benz seorang laki-laki yang ternilai playboy juga. Dira begitu sangat terlena dan terbawa kedalam omong kosong Benz sehingga dia tidak memikirkan hal yang akan menimpanya dan rasa malu dalam hidupnya.

Suatu saat terjadi keributan di rumah Benz, Benz meminta ayahnya untuk membelikan dia mobil karena dia merasa sudah tidak zamanya lagi menggunakan motor ninja, juga untuk menaikan gengsinya di kalangan perempuan, dan di satu sisi dia iri terhadap kakaknya yang di hadiahi mobil karena keberhasilan membuka cabang toko material di kota.

Ayahnya hanya membentak tanpa memperdulikan apa yang Benz inginkan, ayahnya berpikir sudah banyak uang yang keluar untuk memenuhi semua keinginan Benz. Pernah dulu ayahnya menjual sebidang sawah untuk memenuhi gengsi Benz yang tidak berguna.

Benz muak dan keluar rumah dengan membawa motornya. Sepuas hati dengan penuh amarah dia mengendarai motornya sangat cepat. Dia tiba di tempat yang lumayan cukup hening dan damai untuk menenangkan diri. Tiba-tiba ponselnya bunyi “ Benz, Dira telat !!! “ suara yang keluar tanpa basa-basi. Benz terkejut karena dia hanya melakukan sekali saja tapi kenapa bias tumbuh pikirnya???. Benz semakin goyang tak tau apa yang harus dia lakukan karena perasaannya pada Dira tidaklah sebenar  apa yang dia katakan.

Benz mencoba memberi sikap tenang seaakan dia akan mempertanggungjawabkan perlakuannya pada Dira. Bodohnya Dira pecaya saja pada omong kosong.

Enam bulan lamanya Dira menunggu pertanggungjawaban Benz dengan kesetiaan dan keluguanya ( BODOH ). Dia tidak sadar jika hidupnya diambang kehancuran.

Benz yang terus di olok – olok oleh temannya karena tidak memiliki mobil sehingga dia bukanlah lelaki yang punya gengsi lagi, bahkan perempuan pun sudah enggan dekatnya.

Benz sangat putus asa dan benci terhadap hidupnya sekarang, dulunya yang slalu jadi nomor satu dan sekarang terbalik menjadi orang paling terendah karena tak dapat mewujudkan keinginannya.

Suatu hari Dira mulai kesal dan berniat meminta pertanggungjawaban Benz. Tiba di gerbang rumah Benz terlihat banyak orang dan beberapa polisi yang sedang memasang policeline. Dia penasaran dan mendekat ke rumah Benz.

Sontak dia tak sadarkan diri karena Benz tewas gantung diri karena gengsinya sendiri. Dira menangis karena kehilangan orang yang paling dia sayangi juga bingung karena takut melahirkan anak tanpa seorang ayah.

Kini hidup Dira pun hancur dengan keluguannya yang menuruti kata cinta yang tak berguna. Mendapati malu dan penyesalan yang tak dapat ia hapus dari hidupnya yang terus ditulisnya sebagai aib.

Dari kisahnya diatas kita dapat mengambil pelajaran “ Kata cinta mungkin saja hanya permainan belaka untuk mendapat suatu kepuasan yang tak berguna yang akhirnya menyakiti dan menghancurkan seseorang. Bukan berarti cinta harus dijauhi tetapi cinta harus tetap ada dengan melibatkan logika yang pada akhirnya tidak jadi mala petaka. “

 

 

 

 

“ SEMUA KEJADIAN ADALAH BUAH DARI PERBUATAN “

 

2 Tanggapan to "Berujung Petaka . . ."

pake petuah… saling follow sesama blogger yuk…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Oktober 2011
S S R K J S M
    Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

RSS BERITA GUNADARMA

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: